fbpx

Apakah Anda familiar dengan konsep layanan bisnis yang bernuansa terbuka? Dalam dunia coffee shop kita mengenal istilah “Open Bar”, yaitu suatu konsep yang dihadirkan pemilik (owner) suatu coffee shop untuk memperlihatkan atau mendemonstrasikan bagaimana proses kopi pesanan pelanggan diracik oleh bartender. Namun, bagaimana dengan toko reparasi jam tangan? 

Jam tangan merupakan jenis aksesoris atau barang yang memiliki nilai tertentu, bukan hanya sebatas harga melainkan juga nilai emosional. TIK-TOK Watch Repair mengerti bahwa menangani jam tangan tidak bisa dilakukan secara “tersembunyi”. Sebab, jika demikian tentu akan muncul permasalahan kepercayaan dari konsumen. Oleh karena itu, kami berinisiatif untuk menghadirkan sebuah konsep layanan bisnis bernuansa terbuka yang diberi nama “Open Lab”.

Open Lab ialah konsep yang dihadirkan oleh TIK-TOK Watch Repair selaku perusahaan rintisan di bidang reparasi jam tangan untuk memberikan pelayanan yang transparan dan profesional dalam menangani jam tangan konsumen. 

Dalam Open Lab, konsumen bisa melihat sendiri bagaimana jam tangannya diperbaiki atau ditangani. Hal ini penting supaya konsumen bisa menilai bagaimana cara kerja watchmaker kami serta profesionalitasnya dalam bekerja. Selain itu, konsumen pun dapat melihat kelengkapan peralatan yang kami miliki sehingga apapun jenis jamnya, apakah itu Timex atau Rolex sekalipun, dapat kami tangani dengan baik.

Kelebihan Melakukan Service Jam Tangan di Toko Reparasi Jam Berbasis Open Lab

Dengan menggunakan konsep Open Lab, penanganan akan jam tangan konsumen akan lebih transparan dan terkontrol. Konsumen bisa saja komplain ketika ia melihat ada sesuatu yang tidak beres yang dilakukan oleh watchmaker terhadap jam tangannya, misalnya. Oleh karena itu, ada beberapa keuntungan sesungguhnya yang Anda dapatkan saat mempercayakan jam tangan Anda pada toko reparasi jam berbasis Open Lab, di antaranya sebagai berikut.

 

  • Mudah Dipantau: Desain ruang Open Lab yang transparan (hanya ditutup kaca tembus pandang pada bagian muka) memungkinkan konsumen untuk melihat secara langsung bagaimana jam tangannya ditangani oleh watchmaker.
  • Dapat Dikontrol: Apabila ada sesuatu tindakan penanganan yang kurang berkenan dari konsumen mengenai cara watchmaker menangani jam tangannya, maka konsumen bisa langsung melakukan interupsi dengan menanyakannya ke watchmaker. Hal ini juga sebagai sarana bagi konsumen yang ingin menambah rincian hal yang ingin disampaikan terhadap watchmaker saat menangani jam tangannya.
  • Meminimalisasi Kecurangan Pihak Toko: Mungkin ada di antara Anda yang pernah merasa bahwa jam tangannya ditukar oleh pihak toko reparasi jam karena jam tangannya hanya dititip di toko dan diperbaiki secara “tersembunyi”? Hal seperti ini tentu tidak akan terjadi apabila Anda mempercayakan jam tangan Anda pada toko reparasi jam berbasis Open Lab karena setiap jam yang sedang ditangani akan dibawa ke ruang Open Lab.
  • Sarana Hiburan: Last but not least, melihat bagaimana jam tangan Anda diperbaiki oleh watchmaker juga bisa menjadi sarana hiburan bagi Anda dan pengunjung lain. Sebagaimana bartender yang menyuguhkan aksi meracik kopi secara akrobatik, memperhatikan cara watchmaker memperbaiki jam tangan pun cukup menarik! Selama ini Anda mungkin hanya mengetahui atau memahami bagian dial dan strap jam Anda tanpa pernah melihat bagian dalam atau mesin jam tangan Anda yang rumit, bukan? Nah, watchmaker akan menunjukkannya pada Anda saat ia “beraksi”! 

 

Itulah tadi pembahasan singkat mengenai Open Lab Concept yang tentu menjadi trust point tersendiri bagi TIK-TOK Watch Repair. Anda tidak perlu khawatir mempercayakan jam tangan Anda pada kami karena selain memiliki watchmaker-watchmaker yang handal dan profesional, kami juga mendepankan nilai-nilai keterbukaan dengan menghadirkan Open Lab pada hampir seluruh toko kami.

Leave a comment

Open chat
1
Hi,

You will be connected to TIK-TOK Watch Repair customer service.

Please click the button below to have a direct WhatsApp chat with us.

------------------

Hi,

Anda akan terkoneksi dengan customer support kami dari TIK-TOK Repair

Silahkan gunakan tombol di bawah ini untuk memulai chat.
Powered by